I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sabtu, 14 Mei 2011

Bintang ciptaan tuhan

aku kagum pada bintang..
tidakkah kau lihat?
pijarnya warnai lembar gulita?
Sebagaimana kagumku pada jiwa-jiwa cahaya
sang pembawa lentera kehidupan
ketika zamannya gelap gulita
bintang… bintang yang sederhana,
aku pun menyukainya
bintang yang terpaku kokoh dan tegar
ia tak butuh riasan, tak pula hiasan
ia bukan badut-badut picisan
ia hanya cahaya
yang sederhana
yang beri arti di
tengah gulita
dan aku pun suka
pada setiap jiwa-jiwa cahaya
mereka yang
bersinar apa adanya
tak kurang, tak
lebih.. hanya semampu mereka
bukankah gulita
itu musnah dengan cahaya?
aku terpesona
pada bintang
bukankah ia
mengagumkan?
ia kecil,
bersinar, namun penuh arti
ia beri petunjuk
tuk para pengembara
maka aku pun
terpesona pada jiwa-jiwa cahaya
bagi mereka yang
menunjukkan jalan
tuk semua
kehidupan di rengkuhannya
ah.. bintang-bintang, tahukah kau?
terkadang aku
tergoda pada purnama
kuningnya cantik,
dan ia pun lebih terang
namun sayang
purnama tiada ditiap malam
dan bukankah
cahayanya semu?
bintang tiada
sama dengan purnama
bintang bersinar,
dan sinarnya berbeda
Bukan pada
putihnya,
bukan pada biru,
merah, apapun warnanya
Bukan.. bukan
itu..
Bukan pula kerlip
sinarnya
Aku kagum pada
caramu bersinar
kau muncul,
membakar dirimu, dan ketika habis…
Dan ketika
habis..
kau pun akan musnah hilang
Akankah purnama seperti itu?
Maka aku pun tetap lebih menyukai bintang..
Bagi setiap yang
bercahaya dan dipantulkan,
namun terkadang musnah
dilupakan
bagiku, itulah
jiwa-jiwa cahaya sesungguhnya
mereka tahu mereka
akan musnah
namun mereka
tetaplah pijarkan cahaya
ah bintang, tak semua orang paham akan cantikmu
andai saja kau muncul sekali dalam seribu masa
pastilah setiap
manusia akan terpesona
mungkin mereka terlalu bodoh untuk mengagumimu
atau terlalu sibuk
tuk nikmati pesonamu?
ah manusia-manusia itu…
baginya, yang indah hanyalah dalam rengkuhannya..
bintang, aku menyukai cahayamu
aku suka bagaimana kau terangi rengkuhanmu
aku suka bagaimana kau sinari bumiku
aku suka apapun tentang kau
sebagaimana sukaku
pada jiwa-jiwa cahaya
dan akhirnya aku
mencintai bintang
sebagaimana
penghuni bumi mencintai matahari
sebagaimana cintaku
pada jiwa-jiwa cahaya
dan aku pun
mencintai bintang apa adanya
Wahai yang
bercahaya
Aku mencintaimu
apa adanya..
Itu la bintang ciptaan
Tuhan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan